4 Tips Supaya Aman Dan Nyaman Memakai Pembalut

4 Tips Supaya Aman Dan Nyaman Memakai Pembalut
(c) Vemale
4 Tips Supaya Aman Dan Nyaman Memakai Pembalut - Sekarang ini banyak sekali iklan pembalut yang tayang di tv atau di mana saja. Kebanyakan dari mereka menonjolkan kelebihan masing-masing. Anda perlu hati-hati memilih pembalut yang mana yang aman dan nyaman digunakan. Bila Anda tidak  hati-hati dalam memilih pembalut, siapa tau di dalam pembalut tersebut ada dioksin dan bahan daur ulang yang kurang higienis yang dapat berbahaya bagi Anda. Seperti terkena kanker serviks dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Ingat ladies, kita sebagai wanita harus sering merawat dan menjaga Miss V supaya aman dari berbagai virus, seperti terkena kanker serviks. Dikuti dari Vemale.com, berikut cara memilih dan menggunakan pembalut supaya terbebas dari berbagai macam penyakit.

1. Lakukan Tes Kebersihan Pembalut Yang Anda Beli

Dengan cara yang sederhana ini, Anda bisa mengetahui apakah ada hal-hal yang mencurigakan pada pembalut Anda. Caranya, coba hidupkan lampu dan buka pembalut Anda dari pembungkusnya. Dekatkan pada lampu dan Anda bisa melihat bayangan dari bagian dalam pembalut. Bila tak ada hal yang mencurigakan, berarti bagian dalam pembalut aman.

2. Tes Kenyamanan Pembalut

Anda yang menentukan apakah Miss V Anda bersahabat dengan pembalut yang Anda gunakan atau tidak. Yang pasti cara mengetes kenyamanannya adalah dengan menggunakannya. Saat menggunakan pembalut, apakah Anda merasa gatal dan kurang nyaman? Apakah Anda mengalami keputihan?

Bila iya, coba ganti pembalut per 3 jam. Bila Anda masih merasakan hal yang sama, tandanya pembalut tersebut tidak cocok dengan Anda. Gunakan pembalut merk lainnya yang mungkin lebih tipis, lebih kering, lebih empuk, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Daya Serapnya Bagus

Pembalut yang baik memiliki daya serap yang baik. Bila mudah bocor, mungkin bahan yang digunakan kurang berkualitas. Pastikan juga permukaannya tak membuat Anda merasa lecet atau gerah, karena bila pembalut berkualitas, maka akan tetap membuat Anda kering dan nyaman.

4. Ganti Pembalut Secara Rutin

Ganti pembalut yang Anda gunakan setiap 3-4 jam sekali. Dengan demikian Anda tidak akan mudah merasa gatal dan kabarnya cara ini bisa mencegah resiko penyakit pada Miss V. Selain itu, jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Hindari duduk dengan melipat kaki agar Miss V bisa bersirkulasi.

Itulah 4 cara mengetahui pembalut yang Anda beli sudah aman dari berbagai penyakit. Keempat cara di atas banyak sekali manfaatnya untuk Anda, seperti mencegah keputihan dan berbagai penyakit yang mengancam kesehatan Miss V Anda ladies. Semoga bermanfaat.